Senin, 02 Mei 2016

Mengenal Jerawat pada wajah, jenis- jenis jerawat dan pengobatanya

Siapa si yang gak pernah jerawatan Pasti semua orang pernah jerawatan terutama penulis juga jerawatan hehehe. Pada dasarnya jerawat diakibat... thumbnail 1 summary
Siapa si yang gak pernah jerawatan Pasti semua orang pernah jerawatan terutama penulis juga jerawatan hehehe.
Pada dasarnya jerawat diakibatkan oleh penumpukan kotoran dan sel kulit mati yang mengakibatkan folikel dan pertumbuhan sebelum terlambat.
Masalah yang paling terjadi pada kulit minyak adalah jerawat, meskipun tidak tertutup kemungkinan timbul pada jenis kulit lain. Produksi minyak pada kulit biasanya disalurkan melalui folikel rambut. kotoran Atau sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menyumbat saluran ini sehingga minyak yang keluar akan tertumpuk dan menjadi komedo, jika terkena bakteri acne, komedo dapat menjadi jerawat. Adapun gejala dan tahap tahap seblumnya terjadi jerawat ialah :

Gejala- Gejala Timbul Jerawat
-
peningkatan produksi sebum.
- Munculnya kondisi tidak normal karena bakteri atau jamur dan kadang terasa sakit.
- Tejadi Penebalan jaringan atau menjadi benjolan kecil.
- Peningkatan Hormon Esterogen.


Tahap- Tahap Terjadi Jerawat
- Penumpukan Sel Kulit mati.
- Tumpukan sel kulit mati terkena bakteri acne.
- Mulai timbullah jerawat.
- Mulai mebesar Jerawat  dan berwarna kemerahan atau disebut popules.
- Bila muncul nanah atau pus, jerawat disebut pastules.

Mengenal Jerawat pada wajah, jenis- jenis jerawat dan pengobatanya

Adapun jenis jenis jerawat antara lain :

Jerawat Juvenil
jerawat ini muncul pada masa puber. Biasanya menyerang remaja di usia 14 sampai 20 tahun. penyebab nya adalah masalah harmonal yang belum seimbang dalam memproduksi sebum. Kulit wajah dengan jerawat juvenil dirawat dengan menggunakan sabun ber-PH seimbang atau sabun bayi transkulen.

Jerawat Vulgaris.
jerawat ini berbentuk komedo yang banyak terdapat pada kulit berminyak. Penanganan terhadap jerawat semacam ini adalah dengan penguapan  hingga kulit cukup kenyal dan lembab. Kemudian jerawat diambil dengan sendok dan diolesi dengan krim jerawat atau acne lotion. biarkan semalam baru dibilas air hangat pada keesokan harinya.

Jerawat Rosacea
Jerawat ini biasanya terjadi pada wanita yang berusia 30 hingga 50 tahun. Kulit yang terkena jerawat jenis ini perlu penanganan secara serius pada dokter kulit. Mula mula jerawat akan tampak kemerahan yang dapat menjadi radang hingga menimbulkan sisik di lipatan hidung. Perawatan kulit yang terkena jerawat jenis ini biasanya dengan penguapan, kompres air panas, atau penyinaran dengan lampu infra merah agar jerawat cepat kering.

Jerawat Nitrosica.
Jerawat ini termasuk sangat berbahaya karna akan menimbulkan lubang atau bopeng. Tahap yang terjadi sudah termasuk tahap akhir yang memerlukan penangan khusus dari dokter ahli kulit.

Itulah Jerawat jadi rajin lah anda membersihkan muka agar tidak jerawat, karna jerawat sesungguhnya sangat menggangu penampilan kita.

Semoga bermanfaat, PLEASE SHARE

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Comments