Kamis, 26 Mei 2016

Dampak dan Gaya hidup modern yang tidak menguntungkan

Tahukan anda bahwa gaya hidup moren tidak menguntungkan bagi kesehatan, berikut adalah gaya hidup moderen tersebut yang tidak menguntungkan ... thumbnail 1 summary

Tahukan anda bahwa gaya hidup moren tidak menguntungkan bagi kesehatan, berikut adalah gaya hidup moderen tersebut yang tidak menguntungkan .


Miras (Minuman Berakhol).

Demam ini tidak sedikit dengan ini tidak sedikit kecanduan pada miras alias minuman keras minuman beralkohol yang diketahui dapat merusak hati dan pankreas padahal ketua organ tersebut sangat penting untuk pencernaan dan metabolisme dalam tubuh miracast miras juga dapat merusak saluran usus dan mempengaruhi penyerapan zat gizi arti vitamin b kompleks vitamin A dan vitamin C serta akan menyebabkan gejala-gejala kurang gizi, maka tubuh bakal menjadi surga penyakit. Sepantasnya miras bukan untuk di konsumsi bagi yang peduli terhap kesehatan tubuh.


Merokok.

Merokok, apalagi bahkan menjadi berlebihan atau kecanduan pada rokok,dan dapat menggangu kesehatan tubuh karena pada perokok kebutuhan vitamin C akan meningkat. Paling sedikit kebutuhan vitamin C pada pecandu rokok 30 persen lebih banyak daripada bukan perokok. Vitamin C yang trdapat pada makananbukan nabati yang dikonsumsi perokok akan teroksidasi dengan cepat. Apalagi jika perokok tidak menyukai buah atau sayuran, niscaya bakal lebih cepat lagi teroksidasi. Jika demikian adanya, hidup si perokok pasti akan terjatuhkan dari sehat. Padahal vitamin C penting untuk kekebalan tubuh, sedangkan rokok hanya pengerus daya vitamin guna vitamin c dalam tubuh. Akan lebih sehat dan bijaksana bila anda menjauhi dan tidak merokok.




Kopi dan Teh.

Kebiasaan meminum kopi dan teh yang trrlalu panas atau mengonsumsi makananvyang menyebabkan iritasi seperti kopi, teh atau acar serta rempah rempahvyang berlebihan dapat menyebabkan peradangan pada saluran pencennaan. Akibat selanjutnya akan terjadi penurunan dalam pengambilan cairan pencernaan dan pemisahan vitamin maupun mineral dari makanan. Kopi, teh dan berbagai jenis makanan yang mebyebabkan iritasi sangat tidak menguntungkan bagi kesehatn tubuh.


Penggunaan obat pencahar.

Obat pencahar akan menyingkatkan waktu transit makanan di usus, penggunaan obat pencahar yang berlebihan akan menghasilkan penyerapan vitamin dan mineral makanan menjadi kurang baik. Lebih daripada itu, obat pencahar yang di gunakanb secara berlebihan dapat mengakibatkan gilangnya mineral, seperti kalium, natrium, dan magnesium dalam jumlah besar.


Stres.

Dewasa ini manusia moderen lazin terkena stres. Penyebabnya berasal dari beragam permasalahn hidup yang menghimpit atau tuntutan hidup yang tak terpenuhi. Semua bentuk stres menyebabkan peningkatan kebutuhan vitamin B2,B5,B6 dan vitamin C. Polusi udara juga meningkatkan kebutuhan terhadap vitamin E. Gaya hidup moderen banyak melapangkan jalan menuju depresi dan stres, yang menyebabkan manusia moderen tidak saja sakit secata fisik tetapi juga sakit secara mental.


Makanan instan.

Dengan dalih karena kesibukan padat atau agar tidak disebut ketinggalan zaman maka manusia modern lebih memilih gaya makanan dengan menu makanan yang serba instan. Sering mengonsumsi makanan instan berdampak negatif terhadap kesehatan tubuh. Hal ini karena makanan instan kebanyakan mengandung pengawet, pewarna,pemberi rasa,tinggi lemak, tinggi protein, banyak gula dan garam, tetapi rendah serat. Pola makan seperti itu menjadi pemicu timbulnyaberbagai penyakit degenaratif seperti tekanan darah tinggi, diabetes mellitus, jantung koroner, stroke , kanker bahkan depresi atau setres dan kenyataanya , penyakit yang disebutkan tadi banyak dijumpai dalam kehidupan moderen yang tidak mengindahkan pola makaan yang serat.


Kurang sinar matahari.

Pada keadaan yang dipacu dengan kesibukan kerja pasa perkantoran sudah tentu pasti kurang mendapatkan sinar matahari. Orang yang juran terkena sinar matahari dapat menderita kekurangan vitamin D yang sangat diperlukan untuk metabolisme kalsium. Kekurangan vitamin D dan kalsium dapat mengakibatkan penyakit rakits atau kerapuhan tulang, osteoprosis atau pengeroposan tulang, Serta radang sendi. Sinar ultraviole adalah perangsang pembentukan vitamin D di dalam kulit. Akibatnya, orang yang jarang terkan sinar matahari rentan terhadap penyakit tersebut. Penambahan vitamin D dapat mengurangi resiko terkena penyakit itu. Penambahan maksimal yang dianjurkan setiap harinya sekitar 400 IU.



Suplemen kesehatan.
Manusia moderen dalam memilih makanan lebih berpijak pada segi visual dan rasa daripada kandungan zat gizinya. Akibat terjadi kekurangan zat gizi atau komponen aktif nonnutrisi sangat diperlukan tubuh. Apalagi sekarang ini sangat gencar promosi bermacam- macam suplemen kesehatan yang konon berkhasiat meningkatkan energi viatal serta sumber vitamin dan mineral yang lengkap. Suplemen kesehatan atau biasa disebut dietary suplement adalah priduk kesehatan yang mengandung satu jenis atau lebih zat zat yang bersifat komponen gizi atau obat. Suplemen zat gizi terdiri dari vitamin, mineral, asam asam amino dan asam lemak jenis tertentu. Padahal suplemen yang berdaya guna bagi tubuh adalah serat makanan. Suplemen seperti ini tidak berasal dari makanan kimiawi, namun dari tumbuhan khusus yang tidak di konsumsi secara biasa. Serat makanan umumnya berasal dari serat buah - buahan dan sayur - sayuran , serta sedikit yang berasal dari biji - bijian maupun serelia. 

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Comments