Senin, 30 Mei 2016

Cara Mengatasi Gejala Endometriosis

Endometriosis adalah suatu penyakit yang umumnya diderita wanita. Ini hasil dari implantasi jaringan endometrium, yang mirip dengan lapisan ... thumbnail 1 summary
Endometriosis adalah suatu penyakit yang umumnya diderita wanita. Ini hasil dari implantasi jaringan endometrium, yang mirip dengan lapisan dalam rahim, pada organ lain di daerah itu dari tubuh. Karena kesamaan ini di tipe jaringan, wanita yang menderita endometriosis sering mengalami rasa sakit dan ketidaknyamanan, terutama selama periode mereka. Untungnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk membantu Anda mengatasi gejala endometriosis.

Metode 1. Merubah gaya hidup.

1. Dapatkan lebih banyak tidur. Memastikan bahwa Anda sedang beristirahat cukup merupakan salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi gejala endometriosis. Jika Anda tidak cukup tidur, tubuh Anda akan kurang mampu memerangi rasa sakit. Cobalah untuk mendapatkan 8-9 jam tidur setiap malam. Tidur siang ketika Anda perlu. Ingat, Anda berurusan dengan nyeri kronis. Yang benar-benar dapat menguras tingkat energi Anda. Jadilah baik untuk tubuh Anda dan sisanya yang diperlukan. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Pastikan kamar Anda di tempat yang sejuk, suhu yang nyaman. Cobalah untuk menghindari elektronik untuk setidaknya 1 jam sebelum Anda pergi tidur. Anda juga dapat meminta dokter Anda tentang bantuan tidur.

2. Berolahraga secara teratur. Ini bisa sangat sulit untuk menemukan motivasi untuk berolahraga ketika Anda berhubungan dengan nyeri kronis. Tapi studi menunjukkan bahwa bergerak teratur benar-benar dapat membantu mengurangi keparahan gejala Anda. Cobalah untuk mendapatkan 20-30 menit olahraga ringan beberapa kali seminggu.  Cari aktivitas yang Anda nikmati. Misalnya, jika Anda suka berenang, membuat bagian dari latihan rutin biasa. Jika Anda ingin menjadi sosial saat Anda berkeringat, mencari gym yang menawarkan banyak kelompok kelas. Merekrut teman latihan. Latihan dapat lebih menyenangkan jika Anda melakukannya dengan seorang teman. Membuat jadwal untuk pergi joging dengan seorang teman . Cobalah yoga. Metode latihan ini dapat membantu meringankan gejala Anda.

3Memodifikasi diet Anda. Studi menunjukkan bahwa gejala endometriosis bisa lebih parah pada wanita yang diet berat pada daging dan rendah pada sayuran hijau. diet seimbang tentu tidak akan membuat gejala lebih buruk, karna dapat membantu, Bertujuan untuk mendapatkan beberapa porsi buah dan sayuran setiap hari. Vitamin A, B, dan C dapat membantu kesehatan Anda secara keseluruhan, yang dapat membantu mengatasi gejala Anda. Cobalah untuk makan sayuran hijau seperti bayam atau kangkung, yang kaya nutrisi. Batasi asupan daging . Sebaliknya, cobalah untuk menggabungkan ikan ke dalam diet Anda. Penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak lemak dalam diet Anda, semakin estrogen tubuh Anda memproduksi. Lebih estrogen dapat meningkatkan gejala endometriosis Anda. Jadi cobalah untuk menggabungkan protein tanpa lemak ke dalam makanan Anda. 

Metode 2 mengatasi dengan efek psikologis.

1. Memahami endometriosis. Mengatasi kondisi ini bisa sangat sulit. Hal ini berguna untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang apa yang terjadi di dalam tubuh Anda. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana menangani gejala. Endometriosis sering mempengaruhi perempuan di usia 30-an dan 40-an, dan penyebabnya yang belum diketahui. Gejala umum termasuk kram menyakitkan menstruasi, nyeri konsisten di belakang rendah, dan rasa sakit atau ketidaknyamanan selama dan setelah berhubungan seks. Setelah Anda telah didiagnosa, bekerja dengan dokter Anda untuk datang dengan rencana pengobatan. Pastikan untuk terang membahas gaya hidup Anda dan apakah Anda berencana untuk hamil di masa depan.

2. Dapatkan sistem pendukung. Berurusan dengan penyakit kronis sangat sulit. Pastikan bahwa Anda mengelilingi diri Anda dengan teman-teman dan keluarga yang baik dan mendukung. Anda mungkin akan membutuhkan seseorang untuk diajak bicara selama hari-hari terberat anda.

3. Meredakan stres. Tubuh dan pikiran bisa mendapatkan keuntungan dari sering istirahat. Mengatur tingkat stres Anda dapat meningkatkan keseluruhan kesehatan fisik dan mental Anda. Setiap orang memiliki metode menenangkan berbeda yang bekerja untuk mereka, jadi cobalah beberapa teknik relaksasi untuk menemukan satu yang paling efektif. Fokus pada napas Anda. Dalam, napas menenangkan dapat sangat membantu dalam menurunkan detak jantung Anda dan membantu Anda untuk merasa tenang. 

4. Berbicara dengan teman dan keluarga. Penyakit Anda adalah pribadi dan Anda tidak harus merasa berkewajiban untuk membahasnya jika hal itu membuat Anda merasa tidak nyaman. Namun, gejala endometriosis dapat mengganggu kehidupan sehari-hari Anda, sehingga merupakan ide yang baik untuk membiarkan teman-teman terdekat dan keluarga Anda tahu apa yang Anda hadapi. Ingat, Anda juga perlu dukungan mereka, sehingga Anda akan ingin mempertimbangkan berbagi diagnosis Anda dengan orang-orang yang Anda percaya. Anda mungkin ingin membiarkan atasan Anda tahu bahwa Anda memiliki kondisi medis yang mungkin mengharuskan Anda untuk kehilangan pekerjaan. Sesekali Menjelaskan penyakit Anda secara profesional, dan meminta bahwa dia menyimpan informasi rahasia.t.

Jika artikel ini bermanfaat tolong di share atau di bagikan dan jangan lupa like fans page facebook Pengetahuan bersama yang tertera di dalam website ini terimakasih.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Comments